Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Pengamanan Acara Syukuran Laut

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Ratusan nelayan dan warga di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menggelar syukuran laut di dermaga utama sisi utara Pulau Panggang.
Syukuran laut ditandai dengan acara pencak silat, penyembelihan hewan kambing dan pembacaan doa yang dilakukan ditengah laut menggunakan kapal dilanjutkan dengan keliling pulau dan madua sipulung (duduk bersama sambil menyantap hidangan).
Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengatakan, syukuran laut warga dan nelayan Kelurahan Pulau Panggang sebagai bentuk ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil laut yang diperoleh selama satu tahun.
"Syukur itu adalah bentuk yang harus kita lakukan, karena semakin kita mensyukuri nikmat maka rezki dan bentuk apa pun akan diberikan," ujar Irmansyah, Kamis (21/09/2017).

Kapolsubsektor Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Bripka Saihul Azhar, menambahkan, hal seperti ini perlu kita pertahankan, kita rencanakan dan susun dengan matang supaya kedepannya lebih baik lagi.
Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Yulihardi mengatakan, syukuran laut merupakan hasil swadaya masyarakat sebagai bentuk rasa syukur.
"Ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan masyarakat Kelurahan Pulau Panggang. Kedepan konsepnya akan kita ubah menjadi tujuan destinasi wisata," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)