Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Pantau Giat Insenerasi Sampah

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik sambangi tempat insinerasi atau pembakaran sampah di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Senin (30/10).

Sambang tersebut bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta memantau mesin insinerasi apakah masih bekerja dengan baik atau tidak.

Dalam sambangnya, Bripka Sidik ditemani oleh pegawai Kelurahan Pulau Harapan dan Satpol PP Kelurahan Pulau Harapan. Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan secara berkala.

“Saya beserta anggota satpol PP dan pegawai kelurahan Pulau Harapan melakukan monitoring kegiatan pembakaran sampah atau insinerasi di Pulau Harapan. Kita melakukan pengecekan terhadap kondisi insinerator, apakah masih berjalan dengan baik atau tidak.” Kata Sidik.

Insinerasi atau pembakaran sampah adalah teknologi pengolahan sampah yang melibatkan pembakaran bahan organik. Insinerasi dan pengolahan sampah bertemperatur tinggi lainnya didefinisikan sebagai pengolahan termal. Insinerasi material sampah mengubah sampah menjadi abu, gas sisa hasil pembakaran, partikulat, dan panas. Gas yang dihasilkan harus dibersihkan dari polutan sebelum dilepas ke atmosfer.







(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)