Brigpol Irfan Sofyan Laksanakan Shalat Jumat Berjamaah Gabung Warga Pulau Sebira

Ryan
0


polreskepulauanseribu.com - Hari Jumat merupakan hari bagi umat muslim melaksanakan ibadah Shalat Jumat. Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigpol Irfan Sofyan memanfaatkan waktu untuk melaksanakan Shalat Jumat berjamaah bersama warga Pulau Sebira di Masjid Nurul Bahri Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara, Jumat, (27/10/2017). Selain melaksanakan shalat Jumat berjamaah, Brigpol Irfan Sofyan juga menggunakan waktu tersebut untuk memberikan himbauan kamtibmas sekaligus mendekatkan dengan warga.


Dengan maraknya penyebaran paham radikalisme yang bertentangan dengan ideologi Pancasila serta bertolak belakang dengan ajaran agama pada akhir-akhir ini. Bhabinkamtibmas Pulau Sebira mengajak seluruh komponen masyarakat berupaya melakukan pencegahan menyebarnya paham radikalisme sekaligus mencari solusi bersama dalam upaya memberantas paham radikalisme tersebut.


"Saya menghimbau kepada seluruh komponen warga Pulau Sebira untuk tidak terpengaruh terhadap paham radikalisme yang akhir-akhir ini telah menyebar di kalangan masyarakat dunia. Upaya pencegahan agar tidak terpengaruh paham radikal tersebut dapat dilakukan dengan cara selalu menanamkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memahami bahwa semua agama mencintai kedamaian." Ujar Brigpol Irfan Sofyan dalam memberikan himbauan kamtibmasnya kepada warga usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah.

"Tetap jaga kewaspadaan terhadap orang asing yang datang atau bekunjung ke wilayah Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara terlebih lagi orang asing tersebut dinilai membawa paham yang mengarah ke radikalisme yang berbeda dengan ideologi Pancasila dan bertolak belakang dengan ajaran agama. Jika menemui hal tersebut, dihimbau kepada warga untuk segera melapor kepada petugas berwajib baik itu TNI ataupun Polri yang berada di wilayah Pulau Sebira. Mari kita bersama-sama dalam menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat di wilayah Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara." Tambahnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)