Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Rutin Amankan Teluk Jakarta

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli bahari rutin di sekitaran perairan teluk Jakarta, Rabu, (25/10/2017). Kegiatan patroli dipimpin oleh Ipda Gomgom beranggotakan lima personel Sat Polair Polres Kepulauan Seribu.

Kegiatan patroli bahari rutin dilaksanakan jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal/kejahatan yang kemungkinan dapat terjadi perairan teluk Jakarta. Selain itu, kegiatan ini dimanfaatkan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu untuk melaksanakan binmas perairan terhadap masyarakat nelayan yang sedang melaut.

"Saya menghimbau bagi nahkoda dan ABK untuk tetap menjadikan keselamatan dalam melaut sebagai prioritas utama. Tidak kalah penting, nahkoda dan ABK harus tetap mematuhi peraturan yang ada seperti kelengkapan dokumen dan standarisasi kelayakan kapal harus tetap diperthatikan."Ujar Ipda Gomgom saat memberikan penyuluhan kamtibmas.

Ia menambahkan, nahkoda dan ABK juga harus menjaga kebersihan laut demi terjaganya ekosistem laut khususnya ekosistem laut teluk Jakarta. Semoga dengan adanya kegiatan patroli ini dapat menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah perairan teluk Jakarta sehingga nelayan dan wisatawan merasa aman dan nyaman saat mengarungi perairan teluk Jakarta.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)