Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Hadiri Giat Sosialisasi Dan Pembinaan Calon Anggota Polri

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Marwansyah menghadiri giat sosialisasi dan pembinaan kepada Siswa/i Kelas XII SMAN 69 Jakarta di Pulau Pramuka yang akan mengikuti tes sebagai calon anggota Polri.


Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu Kompol Sumini di sekolah SMAN 69 Jakarta di Pulau Pramuka, Rabu, (22/11).

Sebanyak sepuluh pelajar SMAN 69 mengikuti berbagai tes simulasi seleksi penerimaan Polri. Mereka sangat antusias mengikuti berbagai tes. Keinginan mereka untuk menjadi anggota Polri sangat besar, karena menjadi anggota Polri merupakan cita – cita mereka.


“Tes yang mereka lalui mirip dengan tes calon peserta pendidikan Polri. Seperti tes jasmani, tes fisik, psikologi dan lain – lain. Dengan adanya tes ini minimal mereka tahu apa saja yang diperlukan untuk menjadi anggota Polri. Sehingga jika ada kekurangan mereka bisa menutupi nantinya.” Kata Brigadir Marwansyah ketika memantau langsung kegiatan tes kesamaptaan.


 Kompol Sumini menjelaskan kepada para siswa/i SMAN 69 bahwa yang dibutuhkan untuk menjadi anggota Polri hanya tekad, minat dan niat. Dengan itu semua kita akan punya semangat untuk terus menggapai cita – cita. Beliau juga menjelaskan bahwa tidak ada pungutan biaya apapun selama pendaftaran hingga nanti menjadi anggota Polri.














(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)