Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Penyematan Brevet Scuba Diver

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di halaman mako perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Kapolres Kepulauan Seribu pimpin upacara penyematan Brevet Scuba Diver (Basic Diver) kepada 30 personil Polres Kepulauan Seribu.

Dalam upacara penyematan tersebut dihadiri oleh Wakapolres , para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Seribu, para Perwira dan seluruh anggota jajaran Polres Kepulauan Seribu. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI, Komandan Upacara adalah Kassubagkum Bag Sumda Iptu Andriyanto dan personil perwakilan penyematan Brevet yakni Brigadir Devid Arius.


Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI mengucakan selamat kepada anggota yang mendapat Brevet Scuba Diver dimana para anggota tersebut sebelumnya telah menyelesaikan pelatihan scuba dan dinyatakan lulus (memenuhi syarat).

"Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada anggota yang sudah selesai melaksanakan latihan Basic Scuba Diving, dua Brevet yang disematkan yakni Brevet Angkatan Laut dan Internasional. Ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil dan akan difungsikan lebih maksimal lagi, bukan sekedar suatu kebanggaan saja namun di implementasikan untuk melayani masyarakat seperti contohnya apabila dilapangan terjadi laka laut, temu mayat maupun tindakan pertolongan pertama pada korban laka laut" ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa kedepan untuk kegiatan pelatihan seperti ini maupun pelatihan - pelatihan lain yang sifatnya untuk peningkatan kemampuan individual personil harus segera di update, jangan sampai kita ketinggalan zaman karena perkembangan di lapangan semakin hari semakin pesat.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)