Di Samping Cegah Tindak Kriminal, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Aktif Laksanakan Binmas Air

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bertepatan dengan suasana liburan, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu menggalakkan kegiatan patroli bahari dan binmas air di dermaga Kali Adem Muara Angke, Jakarta Utara, Jumat (29/12/2017). Kegiatan di pusatkan pada Kapal-kapal penumpang yang akan berlayar menuju wilayah Kepulauan Seribu.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Bripka Weskurni didampingi oleh dua orang ABK Sat Polair Polres Kepulauan Seribu. Ia mengatakan, "Saat musim liburan, patroli kami arahkan ke Dermaga Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara yang mana di sana terdapat kapal-kapal penumpang yang biasa mengangkut wisatawan untuk berlibur ke wilayah Kepulauan Seribu." Ujar Weskurni saat memberikan informasi via telepon oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry.

Selain mencegah terjadinya tindakan kriminal, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga melaksanakan binmas air yaitu memberikan himbauan-himbauan terkait keselamatan dalam berlayar. 



"Kami laksanakan binmas air kepada nahkoda dan ABK kapal penumpang, bahkan kepada calon penumpang kapal tersebut. Kami memberikan himbauan untuk tetap menggunakan life jacket saat pelayaran sedang berlangsung. Kami juga lakukan oemeriksaan terhadap ketersediaan life jacket di dalam kapal. Kami tekankan kepada nahkoda dan ABK, ketersediaan life jacket dalam kapal harus sesuai dengan jumlah penumpang yang mereka angkut." Jelas Weskurni.

Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, "Di samping melaksanakan patroli, jajaran Satpol Air Polres Kepulauan Seribu juga mengemban tugas fungsi binmas air untuk memberikan himbauan keselamatanj terhadap kapal-kapal penumpang yang akan berlayar ke wilayah Kepulauan Seribu. Memasuki musim liburan, saya perintahkan langsung kepada Kasat Polair untuk mengarahkan anggotanya ke dermaga Kali Adem Muara Angke untuk melakukan binluh terkait keselamatan berlayar kepada nahkoda, ABK, maupun wisatawan." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI. saat ditemui di ruang kerja Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)