Respon Warga Positif, Anggota Pospam Pulau Pramuka Makin Semangat Laksanakan Patroli Malam

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam Pelaksanaan Ops Lilin Jaya 2017, Polres Kepulauan Seribu menyiapkan beberapa Pospam dan telah di sebar di wilayah Kepulauan Seribu yang dinilai sering menjadi tujuan dari wisatawan untuk berlibur. Salah satunya pada Pulau Pramuka terdapat Pospam yang dirikan oleh jajaran Polres Kepulauan Seribu.

Pospam didirikan untuk mengamankan dan memantau situasi wilayah tersebut serta mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang tidak diinginkan. Pospam juga berfungsi sebagai tempat pelayanan bagi wisatwan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu untuk berlibur. 

Sebagai sarana untuk memantau situasi kamtibmas di sekitar wilayah, anggota Pospam Ops Lilin Jaya 2017 Pulau Pramuka melaksanakan kegiatan patroli malam rutin kepada warga sekitar ataupun wisatawan yang sedang menikmati suasana malam Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (28/12/2017). Kegiatan patroli dipimpin oleh Bripka M. Wayan.

Wayan mengatakan, "Kami melaksanakan patroli malam sebagai upaya menjaga keamanan di wilayah Pulau Pramuka pada musim liburan kali ini. Respon warga dan wisatwan yang ada di sini sangat positif, itu membuat kami senang dan menambah semangat kami." Ujar Wayan saat dihubungi via telepon oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry.


"Kami pantau kegiatan warga maupun wisatwan yang masih terbangun pada malam hari. Biasanya mereka menghabiskan malam di pantai maupun berkumpul di sekitaran dermaga. Kami berikan himbauan agar tetap menaati peratuan ataupun norma yang berlaku di wilayah ini. Kami juga mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam hal menjagi situasi kamtibmas Pulau Pramuka tetap aman dan kondusif." Jelas Wayan.

Ditemui pada tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, "Pospam didirikan untuk memastikan jalannya liburan para wisatawan yang datang ke Pulau Seribu tetap aman dan kondusif. Patroli dialogis siang dan malam kami galakkan untuk menekan potensi terjadinya gangguan kamtibmas selama waktu liburan berlangsung. Laporan dari Kapospam wisatawan dan warga menyambut baik kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan di sana. Saya turut senang mendengarnya dan itu dapat menambah semangat anggota Polres Kepulauan Seribu yang bertugas di sana." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI. saat ditemui di Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)