Polres Kepulauan Seribu Gelar Upacara Peringatan Hari Nusantara Ke 18

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Jajaran Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan upacara peringaran hari Nusantara ke 18 di halaman mako perwakilan Polres Kepulauan Seribu.

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara peringatan hari Nusantara di Polres Kepulauan Seribu dihadiri oleh para Pejabat utama Polres kepulauan Seribu, Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Seribu, anggota jajaran Polres Kepulauan Seribu. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Tuladi, Perwira Upacara adalah Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra SH dan Komandan Upacara yakni Kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Gomgom Mahulae.


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman selaku ketua pengarah pada peringatan hari Nusantara tahun 2017, dalam amanat yang dibacakan oleh Wakapolres Kepulauan Seribu mengatakan, momen hari Nusantara selain bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang jati diri bangsa Indonesiasebagai bangsa bahari yang hidup di negara kepulauan bercirikan Nusantara, juga dimaksudkan untuk mengubah mindset terhadap ruang hidup dan ruang juang dari matra darat menjadi matra laut, serta meningkatkan pemahaman wawasan kelautan kepada masyarakat.

Tema peringatan hari Nusantara 2017 ini adalah "Gotong Royong Dalam Kebhinekaan Di Nusantara Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia" puncak acaranya dilaksanakan di ota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Peringatan hari Nusantara ini tidak hanya sekedar seremonial, tetapi menjadi model kedaulatan maritim kita.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)