Tertibkan PKL, Polri dan Satpol PP Tunjukan Sinergitas Yang Terjalin Baik

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh mengikuti kegiatan penertiban PKL (Pedagang Kaki Lima) yang menempatkan gerobak jualannya di pintu gerbang pelabuhan dan di pinggir jalan sekitaran Pelabuhan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (27/12/2017). Kegatan ini di motori oleh jajaran Satpol PP Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Teguh mengatakan, "Kami diundang untuk ikut serta membantu pelaksanaan penertiban PKL oleh Satpol PP Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan berpusat di depan pintu gerbang pelabuhan serta jalan umum sekitarnya." Ujar Teguh saat dihubungi via telepon oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry.

Pada musim liburan, Pulau Tidung menjadi salah satu spot wisata favorit untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Berlatar belakang hal tersebut, maka dilakukan penertiban PKL yang berjualan di sekitaran pintu gerbang pelabuhan Pulau Tidung agar tidak mengganggu aktivitas warga sekitar maupun wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.


"Kami lakukan penerguran terhadap para PKL yang menjajakan dagangannya di depan pintu gerbang pelabuhan maupun di sekitaran jalan pelabuhan Pulau Tidung. Setelah itu kami lakukan himbauan untuk memindahkan spot dagangan mereka ke tempat yang tidak mengganggu warga sekitaran dan wisatawan yang datang ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan." Jelas Teguh.

Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, "Saya sudah perintahkan seluruh jajaran Polres Kepulauan Seribu terutama jajaran Polsek baik itu Selatan maupun Utara untuk terus berkoordinasi dengan pihak pemerintahan ataupun instansi terkait dalam hal menjaga situasi kamtibmas tetap aman. Tetap jalin hubungan dan kerjasama yang baik agar sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kepulauan Seribu dapat terjaga." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI. saat ditemui di tempat terpisah.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)