Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Menghadiri Sosialisasi Rencana Pembangunan Tanggul Pemecah Gelombang Tahun 2018 dan Peninjauan Lapangan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi menghadiri giat sosialisasi Rencana Pembangunan Tanggul Pemecah Gelombang Tahun 2018 dan Peninjauan Lapangan di ruang pola Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Senin (22/01).

Acara yang diadakan oleh Sudin Sumber Daya Air Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu tersebut dihadiri oleh Bpk Yudo Kepala Seksi Pantai Sudin SDA, Bpk Iskandar Sekretaris Kelurahan Pulau panggang, Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, RT, RW, LMK dan FKDM.

“Pemecah gelombang dibangun untuk mencegah terjadinya abrasi akibat dari hempasan ombak atau alun air laut. Sosialisasi ini dilakukan untuk menyerap berbagai aspirasi warga Pulau Panggang mengenai pembangunan tanggul pemecah gelombang.” Kata Bripka Suhendi ketika menghadiri sosialisasi tersebut.


Warga menginginkan agar pembuatan pembangunan tanggul harus sejalan dengan program wisata, karena Pulau Seribu merupakan destinasi wisata yang mengandalkan keindahan laut dan pantainya. Pembangunan tanggul juga diharapkan jangan sampai merusak ekosistem laut atau biota laut.

Pembangunan pemecah gelombang juga letaknya harus berada di tempat yg dangkal, agar menjadi tahan lama, dan kuat.









(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)