Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Sampaikan Amanat Kapolda Metro Jaya Dalam Upacara Bendera

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Utara Iptu Isbiyanto menjadi inspektur upacara bendera di sekolah MAN 1 KAMPUS B Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Senin (22/01).

Dalam giat upacara bendera tersebut, Iptu Isbiyanto menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. untuk para pelajar tingkat SMA diwilayah hukum polda metro jaya.


Amanat yang berisi tentang himbauan kerjasama antar unsur sekolah dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban sekolah yang aman dan kondusif disampaikan dengan baik oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Isbiyanto.

Iptu Isbiyanto menyampaikan bahwa setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan sekolah hendaknya diselesaikan secara bersama – sama dan tidak serta merta menyalahkan siswa/i yang bermasalah. Namun setiap unsur sekolah memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya pelanggaran ataupun tindak pidana yang bisa saja terjadi di lingkungan sekolah.


“Unsur masyarakat sekolah itu meliputi kepala sekolah, guru, satpam sekolah, petugas kebersihan dan juga pedagang baik yang didalam lingkungan sekolah maupun diluar. Mereka juga memiliki tanggung jawab dalam menciptakan sitkamtibmas sekolah yang aman dan kondusif.” Kata Iptu Isbiyanto setelah pelaksanaan Upacara Bendera.

Dalam amanat tersebut juga disampaikan kepada siswa/i pesan – pesan moral, yaitu :

1. Bermimpi besarlah kalian untuk menjadi seorang presiden bukan sekedar menjadi menteri.
2. Bermimpi besarlah kalian untuk menjadi kapolri bukan sekedar menjadi anggota polri.
3. Bermimpi besarlah kalian untuk memiliki sebuah pabrik bukan sekedar menjadi teknisi.
4. Bermimpi besarlah kalian untuk membangun rumah sakit bukan sekedarm menjadi seorang dokter.

Untuk mencapai hal tersebut diatas bukan tidak sulit melainkan harus didukung oleh hal-hal berikut ini :

1. Bertakwalah terhadap tuhan yang maha esa dan sebuah keyakinan bahwa Tuhanmu akan mengawasimu, memberikan jalanmu dan melindungimu.
2. Mintalah ridho kepada orang tuamu jangan menyakiti hati mereka.
3. Hormatilah gurumu karena tanpa seorang guru kalian tidak akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan.
4. Bersungguh-sungguh dalam belajarmu karena tanpa kesungguhan tidak akan mendapatkan apa-apa dari yang kalian mimpikan itu.
5. Hindari perbuatan-perbuatan yang akan menyengsarakanmu seperti : Narkoba, tawuran, bullying, pornografi, terorisme, dan lain-lain.
6. Jadikan semua kegiatanmu menjadi sebuah pembelajaran dalam rangka belajar dan belajar baik disekolah maupun diluar sekolah.
7. Hindari kebiasaan praktek korupsi, pungli, gratifikasi, dan sejenisnya karena praktek-praktek tersebut adalah perbuatan yang akan menggerogoti kondisi bangsa yang kita cintai.






(Humas KSU).




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)