Gerhana Bulan Langka Akan Selimuti Wilayah Kepulauan Seribu Akhir Januari 2018

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Image result for gerhana bulan 31 januari 2018
Polreskepulauanseribu.com - Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu menyiapkan lima lokasi di Pulau Wisata Permukiman untuk menyaksikan fenomena gerhana bulan total pada Rabu (31/01/2018) mendatang.
Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia mengatakan, ada lima lokasi destinasi wisata yang disiapkan diantaranya Jembatan Cinta Pulau Tidung, Pantai Pasir Perawan Pulau Pari, Pantai Sakura Pulau Untung Jawa, Villa Kedaton Pulau Pramuka dan Dermaga Pulau Harapan untuk melihat gerhana bulan.    
"lokasi-lokasi tersebut dibuka untuk warga maupun wisatawan  menonton gerhana bulan sejak pukul 17.00 hingga 23.00 WIB," ujar Cucu Senin (29/01/2018).
"Ini pertama kali dilakukan di Kepulauan Seribu. Tujuannya untuk menarik wisatawan karena sesuatu yang langka," pungkasnya.
PLH Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Zuhri Mustofa, SH Mengatakan Fenomena gerhana bulan total pada akhir Januari mendatang dikatakan langka, mengapa?
fenomena yang dinamai sebagai ‘Super Blue Blood Moon’ itu disebut langka lantaran gerhana bulan total terjadi bertepatan dengan fenomena ‘supermoon’ dan ‘blue moon’.
‘Supermoon’, alias bulan super, merupakan keadaan bulan penuh ketika bulan berada dalam posisi terdekatnya dengan Bumi
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)