Sosialisai Cara Penggunaan APAR, Diharapkan Warga Tidak Panik dan Dapat Tanggulangi Kebakaran Ringan

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di halaman depan kantor Kelurahan Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Peragaan memadamkan api dengan menggunakan alat tabung APAR Pemadam Kebakaran, Senin (29/01/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Pulau Pari Surahman, Danton Damkar Indra M. Tanjung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LMK, FKDM, RW, dan RT. Warga Pulau Lancang pun ikut meramaikan kegiatan sosialisai tersebut.



Zulkifli mengatakan, "Pada hari ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan peragaan memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di halaman depan kantor kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini dimaksudkan agar warga mengetahui cara  menanggulangi kebakaran ringan dengan menggumnakan APAR." Ujarnya kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu saat dihubungi via telepon.


Sembari memberikan peragaan, petugas Damkar kelurahan Pulau Pari juga menyempatkan memberikan himbauan kepada warga agar berhati-hati dalam menggunakan alat-alat rumah tangga yang ada hubungannya dengan api maupun kelistrikan. 

"Konsleting listrik maupun hubungan arus pendek sering menjadi penyebab utama kebakaran. Berkaca dari hal itu, seluruh warga diminta berhati-hati dalam menggunakan alat-alat rumah tangga yang berhubungan dengan listrik." Jelas Zulkifli.

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang menekankan kepada seluruh warga agar tidak panik jika di lingkungannya terjadi kebakaran. Ia menambahkan, jika di lingkungan masyarakat terjadi kebakaran, lakukan penanggulangan dengan menggu8nakan APAR. Jika masih belum bisa ditanggulangi, segera hubungi petugas kebakaran untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, "Kegiatan sosialisasi dan peragaan memadamkan api dengan menggunakan APAR dipandang perlu dilakukan untuk menambah wawasan warga terkait cara penggunaan APAR sebagai alat pemadam api. Diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini, warga dapat mengoperasikan APAR jika sewaktu-waktu dilingkungannya terjadi kebakaran ringan." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI. saat ditemui di ruangkerjanya oleh Iptu Ferry.

(Humas Polres Kep. Seribu)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)