Sembilan Hari Hilang, Nelayan Asal Pulau Tidung Ditemukan Selamat Di Perairan Semarang, Jawa Tengah

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Sempat Hilang, Nelayan Pulau Tidung Ditemukan Selamat di Semarang
Polreskepulauanseribu.com - H Mahrum (52), Selamet (40) dan Abdul Rohaman (50) merupakan nelayan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, dilaporkan telah ditemukan dalam kondisi selamat, di perairan Semarang, Sabtu (27/01/2018) pukul 17.00 WIB.
Sebelumnya ketiga nelayan Pulau Tidung tersebut dinyatakan hilang, Jumat (19/01/2018) lalu, setelah aki mesin kapal yang ditumpanginya rusak di perairan Pulau Penjaliran Timur dan mengakibatkan kapal terdampar.     
"Alhamdulillah ketiga nelayan sudah berada di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dalam kondisi sehat," ujar keluarga korban H. Dudun, Minggu (28/01/2018).
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.Si membenarkan kejadian itu. Menurut dia, ketiga orang tersebut memang sebagai Jasa Transportasi angkutan barang, mereka sempat dikabarkan hilang dan kapal yang mereka tumpangi mengalami mati mesin dan hanyut terbawa arus karena cuaca memang sedang tidak bersahabat, namun tidak bisa dipastikan arah hanyutnya kapal KM 007 TWO.
Ia mengatakan, saat ditemukan lokasi kapal H Mahrum terapung tidak jauh dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Nelayan setempat yang melihat lalu menarik kapal menuju pelabuhan kurang lebih selama 4 jam perjalanan.    
"Untuk kepulangannya masih didiskusikan pihak keluarga, terlebih ketiganya masih trauma," pungkasnya. 

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)