Sinergitas Polri TNI Dan Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Harkamtibmas

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama antara masyarakat dan kepemerintahan oleh sebab itu sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.

Namun untuk menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan sebuah wadah yang dapat menuntun masyarakat kepada batasan – batasan perilaku dan tindakan. Batasan tersebut sangat dibutuhkan agar tidak ada masyarakat yang bertindak atau berperilaku tanpa norma dan aturan.

Wadah yang dimaksud adalah wadah yang mampu mengatur setiap tindakan dan perilaku masyarakat yaitu seperti kepolisian, TNI dan pemerintah daerah atau yang biasa disebut dengan tiga pilar. Ketiga wadah tersebut mampu menciptakan sitkamtibmas yang harmonis.
Tiga pilar ibarat sebuah bangunan dengan pilar yang saling menyokong satu sama lain agar bangunan tersebut tidak runtuh dan hancur. Tanpa salah satunya maka bangunan tersebut akan runtuh. Begitupula dengan sitkamtibmas, jika ketiganya tidak saling bersinergi maka keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat akan runtuh.


Bripka Suhendi selaku Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu selalu menjaga hubungan baik dengan kedua pilar lainnya yaitu Babinsa (TNI) dan Satpol PP (Pemda). Dengan selalu bekerja bersama – sama maka sitkamtibmas yang aman dan kondusif akan dengan mudah tercipta.

“Setiap ada kegiatan di masyarakat tiga pilar akan selalu ada disana untuk mengamankan.” Ujar Bripka Suhendi saat berbincang – bincang denganKapolsubsektor Pulau Panggang, babinsa dan Dishub di sebuah warung di Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Jumat (26/01).






(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)