Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Lakukan Pendampingan Edukasi Penanggulangan Kebakaran Kepada Siswa TK Pulau Kelapa

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bersama Gulkarmat Kecamatan Kepulauan Seribu Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Bripka Syahrizal melakukan pendampingan 30 siswa dari dua sekolah TK di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara mendapatkan edukasi dan pelatihan penanggulangan kebakaran dan sekaligus memperkenalkan profesi pemadam kebakaran sejak dini. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai Pulau Kelapa, Kamis (08/03/2018).

Kepala Sektor VII Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Nugroho Dwi Utomo mengatakan, dalam kegiatan ini siswa TK diedukasi tentang bahaya kebakaran dan penanggulangannya, selain itu siswa juga diperkenalkan dengan sejumlah peralatan kerja dan sarana pendukung petugas.
"Ada 30 siswa dari TK Alfalah dan TK Albusro yang kita hadirkan. Disini kita berikan edukasi dan pelatihan penanggulangan kebakaran. Mereka juga kita perkenalkan peralatan kerja petugas," ujarnya.

Menurut Syahrizal beberapa peralatan kerja yang diperkenalkan kepada siswa di antaranya jaket pemadam, helm, snorkel, selang pemadam, kapal pemadam, kapak, sepatu PDL, alat pemadam api ringan (Apar-red) dan sebagainya.

"Pada kesempatan tersebut kita juga serahkan puluhan buku komik pemadam kepada guru TK dan petugas RPTRA Nyiur Melambai," jelas Syahrizal

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)