Kebingungan Di Pulau Tidung, Wisatawan Asing Ditolong Anggota Bhabinkamtibmas

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Sebagai anggota Polri harus mempunyai kemampuan lebih dan profesional dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Briptu Teguh yang pada saat sedang melakukan kegiatan patroli melihat ada seorang turis mancanegara yang nampak kebingungan untuk mencari informasi mengenai destinasi wisata yang ada di dalam pulau Tidung ini. 

"Saat saya sedang melaksanakan kegiatan rutin pengamanan di dermaga, saya melihat ada seorang turis mancanegara yang sedang kebingungan. Langsung saya hampiri dan menanyakan dengan bahasa Inggris kepada Turis tersebut. Jadi turis ini baru tiba bersama kedua orang tuanya di pulau Tidung dan dia tidak bisa berbahasa Indonesia" Ujar Briptu Teguh.

Saat dihampiri oleh Briptu Teguh, Turis ini kebingungan karena tidak ada yang bisa diajak berkomunikasi, karena turis ini tidak mengerti bahasa Indonesia. "Setelah saya hampiri dan langsung berkomunikasi, ternyata turis ini ingin mengetahui informasi wisata apa saja yang terdapat di pulau Tidung. Kemudian saya jelaskan mengenai wisata apa saja dan tempat mana saja yang dapat dikunjunginya di pulau Tidung ini, dan agar mendapat informasi wisata yang lebih detail lalu turis yang diketahui asal negara China ini saya antar bersama Satpol PP ke Posko TIC (Tourism Information Centre) dimana Posko ini memang berfungsi untuk mengetahui informasi wisata" Jelasnya.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)