Iptu Isbiyanto Hadiri Giat Isra Miraj Di Masjid Jami Al Falah Pulau Kelapa

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto beserta Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Bripka Sahrizal menghadiri giat Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439H yang diselengggarakan di Masjid Jami Al- Falah Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (14/04).

Isra Miraj yang dilaksanakan di Masjid Jami Al- Falah Pulau Kelapa ini bertajuk Jadikan Shalat dan Sabar Sebagai Penolongmu yang memiliki makna agar umat islam tetap mendirikan shalat lima waktu agar kelak di akhirat nanti mendapatkan pertolongan dari Allah SWT untuk tidak dimasukkan ke dalam api neraka. Begitupula dengan orang yang penyabar, Allah akan memberikan bimbingan dan jalan – Nya agar tidak terjerumus ke dalam api neraka.


“Sebanyak seribu jamaah setempat menghadiri giat Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439H di masjid Al – Fallah ini, mereka semua berasal dari warga sekitar yang antusias engikuti kegiatan keagamaan yang diadakan setiap tahun ini,” Kata Iptu Isbiyanto.


Isra Mi'raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.


Setiap tahun umat Islam di Indonesia merayakan peristiwa Isra Miraj dengan melakukan doa bersama, zikir, pengajian dan juga ceramah agama. Masyarakat Pulau Harapan yang mayoritas beragama Islam juga turut merayakannya tiap tahun.







(Humas KSU)

 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)