Bhabinkamtibmas Bersama FORNIS Pulau Tidung Gelar Pesantren Ramadhan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Forum Alumni Madrasah Tsanawiyah (FORNIS) bersama Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Briptu Teguh Wicaksono akan menggelar pesantren Ramadhan for future leader (Parful) pada 1-4 Juni mendatang. 

Ketua FORNIS Pulau Tidung, Alamsyah M Dja'far mengatakan, pendaftaran sudah dibuka sejak 14- 23 Mei, sedangkan pengumuman peserta pesantren dilakukan pada 25 Mei mendatang di Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan.

"Peserta pelatihan merupakan pelajar SLTA/sederajat, usia 15-18 tahun. Parful merupakan program pendidikan, pelatihan dan pendampingan generasi muda di Kepulauan Seribu untuk melahirkan calon pemimpin di masa mendatang," ujar Alamsyah, Kamis (24/05/2018). 

"Peserta juga diajak berkunjung ke pusat-pusat studi, kampus, serta ke lokasi wisata edukasi," tutur Alamsyah. 

Teguh mengaku, program ini memberikan peserta berupa pengetahuan, skills dan pengalaman yang terdiri dari materi-materi pelatihan tentang kepemimpinan, keagamaan, kemampuan menulis dan komunikasi, sharing pengalaman bersama alumni MTS Pulau Tidung. 

Ditambahkan Teguh, setelah pelatihan, peserta akan mendapatkan pendampingan dari para alumni berpengalaman untuk menjalankan projek sosial baik pribadi atau tim yang disepakati dalam pelatihan. 

"Selama pelatihan peserta mendapatkan training kits, biaya transportasi, penginapan, uang saku dan sertifkat," pungkasnya. 

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)