Datangi Pulau Terluar, Polres Kepulauan Seribu Berikan Sosialisasi Saber Pungli

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan pungli (pungutan liar), Kepolisian Polres Kepulauan Seribu sosialisasi Saber Pungli di pulau terluar wilayah Kepulauan Seribu, lebih tepatnya di pulau Sabira Kepulauan Seribu Utara.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kasie Was Polres Kepulauan Seribu Ipda Suratman SH, Bhabinkamtibmas pulau Sebira Polsek Kepulauan Seribu Utara, Lembaga Masyarakat Kota pulau Sebira dan diikuti para ketua Rt pulau Sebira serta warga masyarakat pulau Sebira Kepulauan Seribu Utara.

"Kita lakukan sosialisasi dengan cara menjelaskan dan membagikan brosur yang didalamnya terdapat informasi terkait dengan pungli. Disini kami sampaikan kepada warga masyarakat agar melapor kepada tim saber pungli apabila dalam setiap pelayanan masyarakat seperti mengurus surat-surat, perizinan dan lain sebagainya dimintakan sejumlah uang. Kami juga meminta agar warga masyarakat untuk tidak memberikan suap ataupun pemberian lainnya kepada petugas dalam mengurus perizinan, surat-surat administrasi dan pelayanan masyarakat lainnya" ujar Kasie Was Polres Kepulauan Seribu Ipda Suratman. SH.

"Kami meminta warga masyarakat untuk bekerjasam dengan kami dalam mewujudkan pelayanan masyarakat yang bersih dan terbebas dari adanya pungli. Terkait dengan suap, penerima dan pemberinya sama-sama melanggar hukum serta dapat dikenakan sanksi pidana, jadi saya harap warga masyarakat pulau Sebira untuk jangan takut untuk melapor apabila menemukan adanya suap maupun pungli" tambahnya.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)