Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Latih PPSU Untuk Pengibar Bendera Pada Upacara 17 Agustus 2018

Ferry
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi melatih anggota PPSU Pulau Panggang untuk menjadi petugas pengibar bendera untuk upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang akan dilaksanakan di Pulau Panggang 17 Agustus 2018 nanti. Latihan tersebut diselenggarakan di lapangan sepak bola Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (09/08).

Upacara 17 Agustus ini nantinya merupakan upacara pertama yang diselenggarakan di Pulau Panggang. Menurut Bripka Suhendi sudah lama sekali upacara bendera 17 Agustus tidak diselenggarakan di Pulau Panggang.

“Biasanya upacara bendera 17 Agustus dilaksanakan di Pulau Pramuka untuk wilayah Kelurahan Pulau Panggang. namun untuk tahun ini Kelurahan Pulau Panggang akan mengadakannya sendiri bersama warga Pulau Panggang.” Ujar Bripka Suhendi seusai melatih.

Anggota PPSU yang ditunjuk langsung oleh Lurah Pulau Panggang Yulihardi, dilatih untuk menjadi pengibar bendera yang baik. Birpka Suhendi mengajarkan bagaimana cara tata cara pengibaran mulai dari baris berbaris, cara melangkah dan juga mengibarkan bendera merah putih yang benar.

“Saya melatih mereka tidak seorang diri, dibantu oleh rekan lainnya. Tujuannya  agar performa mereka sempurna, tidak banyak salah maupun gugup.” Kata Suhendi.

Latihan berlangsung mulai dari hari Senin yang lalu hingga nanti hari Kamis 16 Agustus 2018 nanti. Bripka Suhendi akan terus mendampingi mereka untuk latihan mengibarkan bendera.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)