Sambut Meriah Tahun Baru Islam Tradisi Tahunan Warga Pulau Panggang

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi serta Kapolsubsektor Pulau Panggang, Bripka Syaihul Azhar melaksanakan giat pengamanan giat masyarakat merayakan tahun baru Islam 1440 Hijriah yang diselenggarakan di lapangan voli dermaga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (18/09).

Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Alhidayah bekerja sama dengan pemerintahan Kabupaten Administrasi Kep.Seribu dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sejumlah warga dari Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.


Acara diisi oleh kegiatan bernuansa islam seperti tadarus, qosidahan, nasyid, tausiah, santunan anak yatim dan lain – lain. Kegiatan berlangsung meriah dan warga juga antusias mengikuti giat tersebut.

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi menjelaskan bahwa warga Pulau Panggang selalu menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H dengan acara seperti ini.


“Untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1438 H warga Pulau Panggang akan mengadakan acara zikir dan doa bersama, lalu diisi dengan ceramah, pengajian, yasinan dan berbagai lomba Islami.” Ucap Suhendi.

Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah.






(Humas SKU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)