Cek Informasi Wisata, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Kunjungi Posko TIC

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka mencegah terjadinya laka laut dalam berwisata bahari, Bhabinkamtibmas pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Briptu Teguh melakukan binluh terhada para tour guide dan mengunjungi posko TIC (Tourism Information Center) yang berada di pelabuhan utama pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam Binluhnya, Briptu Teguh menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas khususnya dalam hal keamanan wisatawan. "Saya sampaikan kepada para tour guide agar mengutamakan keselamatan pada saat memandu wisatawan. Apabila hendak memandu wisatawan yang akan snorkeling, maka perhatikan faktor cuaca guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan" ujar Briptu Teguh.

Selain memberikan himbauan wisata terhadap para tour guide, Briptu Teguh juga menyambangi posko TIC, dimana posko tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang akan mencari informasi tentang pariwisata yang ada di kepulauan seribu khususnya di pulau Tidung.

"Saya juga tadi menyambangi posko TIC untuk melakukan koordinasi terkait dengan arus wisatawan dan informasi-informasi wisata apa saja yang didapat di posko ini. Posko ini sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang ingin mengetahui potensi wisata apa saja yang ada di pulau Tidung ini, informasinya sangat lengkap sehingga masyarakat akan mendapatkan informasi maupun petunjuk mengenai berwisata di pulau Tidung" tambahnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jefri R.P. Siagian, S.I.K mengatakan "Kepulauan Seribu yang telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata pilihan masyarakat, oleh karena itu keamanan dan kenyamanan khususnya bagi wisatawan yang berlibur mempunyai prioritas tersendiri bagi kami. Untuk menekan angka laka laut wisatawan, maka kami secara rutin mengerahkan personil di jajaran Polres Kepulauan Seribu untuk memberikan himbauan kamtibmas khususnya dalam hal keselamatan berwisata" ungkap Kapolres.
 
(Humas Polres kepulauan Seribu)
 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)