Jelang Pilpres 2019, Polres Kepulauan Seribu Gelar Latihan Pengendalian Massa

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka antisipasi aksi unras dan pertajam kemampuan, puluhan personil Polres Kepulauan Seribu melakukan latihan pengendalian massa (dalmas) di halaman mako perwakilan Polres Kepulauan Seribu.

Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu, Komisaris Polisi Sumini yang membuka pelaksanaan latihan pengendalian massa mengatakan bahwa latihan dalmas ini untuk menyamakan persepsi dalam teknis dan taktis pengendalian massa dan sama-sama jalin sinergitas dalam menghadapi kontijensi penanganan unjuk rasa berskala besar dan mempertajam kembali kemampuan anggota Polres Kepulauan Seribu dalam mengatasi aksi unras dan persiapan jelang Pilpres 2019.


Menurut Kasat Sabhara Polres Kepulauan Seribu AKP Johan Roffi, SH, MKn menjelasakan susunan kegiatan latihan dalmas yang sesuai dengan Perkap no 16 Tahun 2006 tentang pedoman pengendalian massa dan diteruskan dengan praktek di lapangan. "Tadi kita awali dengan pemahaman terlebih dahulu tentang pedoman anggota Sat Sabhara dalam pengendalian massa yang tertuang dalam Perkap no 16 tahun 2016. Setelah itu kita lakukan praktek dari mulai gerakan dalmas awal sampai dalmas lanjut yang menggunakan peralatan tameng" jelas Kasat Sabhara.


Johan menambahkan, melalui latihan dan simulasi, diharapkan anggota Polres Kepulauan Seribu selalu siap dan mengerti aturan - aturan dalam pengendali massa apabila terjadi gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu dapat terjadi dilapangan.


Latihan dalmas yang digelar dari pagi sampai tengah hari ini dibimbing langsung oleh dua instruktur dari Polda Metro Jaya yang memang sudah menguasai teknik-teknik gerakan dalmas. Pelatihan yang dilakukan selama dua hari ini ditutup oleh Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)