Polri Berupaya Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Dengan Sambang Warga

Ryan
0

polreskepuauanseribu.com - Remaja merupakan salah satu aset bangsa untuk meneruskan cita-cita negara yang kemungkinan akan dicapai di masa depan. Seluruh masyarakat Indonesia mempunyai kewajiban yang sama untuk membina remaja menjadi pribadi yang tangguh dan mampu mewujudkan cita-cita negara.

Kewajiban tersebut juga dipegang oleh Polri khususnya pada fungsi Binmas. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Brigadir Vaisal Lasih yang melaksanakan sambang kepada remaja yang sedang berkumpul di depan gedung karang taruna Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (29/01/2019).

Sambang tersebut dilaksanakan sebgai upaya memberikan pembinaan kepada para remaja agar melaksanakan kegiatan positif untuk mengisi waktu luang serta menjadikan remaja pribadi yang rajin dan memiliki sikap kepemimpinan untuk memimpin dirinya sendiri.

"Kami berharap adik-adik dapat mengatur waktu antara bermain dan belajar. Lakukan kegiatan positif saat adik-adik mempunyai waktu luang." Ujar Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa.

"Setiap manusia mempunyai sifat ataup[pun jiwa kepemimpinan dalam dirinya. Pemimpin terbaik tidak hanya yang dapat memimpin orang banyak, tetapi pemimpin terbaik adalah seseorang yang dapat memimpin dirinya sendiri dalam menjalani kehidupan di dunia." Tambahnya.

"Intinya, adik-adik harus bisa menumbuhkan jiwa kepemimpinan tersebut untuk memimpin pribadi adik-adik. Tumbuhnya jiwa kepemimpinan di dalam diri adik-adik dapat terlihat dari cara adik-adik menempatkan diri dan melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi diri adik-adik dan orang-orang di sekitar." Jelas Brigadir Vaisal.

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa berharap, para remaja Kepulauan Seribu khususnya Pulau Untung Jawa mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan di dalam dirinya yang diharapkan para remaja dapat menjadi penerus bangsa yang mampu memimpin dirinya sendiri dan memimpin bangsa ini di kemudian hari.

(Humas Polres Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)