Utamakan Keamanan Dan Keselamatan Wwisatawan, Pesan Bhabinkamtibmas Di Acara Pengembangan Wawasan Sadar Wisata

Polres Kepulauan Seribu
0



Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih hadir sebagai tamu undangan pada acara Pembinaan Dan Pengembangan Wawasan Sadar Wisata di Balai Warga Pulau Untung Jawa.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sudin Pariwisata Cucu Ahmad Kurnia, Lurah Pulau Untung Jawa Ade Slamet, dan 50 masyarakat di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan serta para Pemilik Travel dan Wahana Wisata Air

Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, pembinaan sadar wisata pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena melibatkan semua kalangan masyarakat.


"Jadi masyarakat harus diberikan wawasan tentang kepariwisataan, karena mau tidak mau mereka sudah menjadikan wilayahnya sebagai tujuan wisata, baik itu wisata air, kuliner, kerajinan tangan dan sebagainya. Mereka juga harus mau menerima wisatawan lokal maupun mancanegara," ujar Cucu, Selasa (22/01/2019).

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih  berharap, melalui pembinaan sadar wisata, kedepan semakin meningkatkan dan mengembangkan pariwisata, sehingga mampu menjadi tuan rumah yang baik, serta meningkatkan citra mutu produk serta pelayanan.


"Kedepan diharapkan masyarakat berlaku sopan, santun, senyum dan ramah. Pelaku industrinya semakin profesional dan keamanan serta keselamatan wisatawan harus diutamakan serta masyarakatnya semakin sadar wisata," pungkasnya.

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)