Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Hadiri Pendidikan Pemilih Bersama Himpunan Nelayan Pulau Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Bripka Suhendi menghadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu di Aula Kantor Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara

Ketua KPU Kepulauan Seribu, Murhofik mengatakan, sosialisasi pendidikan pemilih ini diselenggarakan bekerjasama dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kepulauan Seribu, ujuan sosialisasi ini dilakukan agar para pemilih dari kalangan nelayan mengetahui kapan dimulainya pemungutan suara, cara menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan cara bagaimana pindah memilih (DPTb).


Di kesempatan yang sama Suhendi mengatakan, Mereka juga harus mengerti apakah sudah terdaftar di DPT atau belum, dan jika belum mengerti, apa yang harus dilakukan dan mengetahui kapan pemungutan suara dilakukan.

"Masyarakat Kepulauan Seribu kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, sehingga harus dilakukan sosialisasi, agar paham sebagai pemilih,"ujar Suhendi, Senin (11/02/2019). 


"Untuk sosialisasi di Pulau Panggang diikuti 30 komunitas nelayan dan 30 nelayan morami di Pulau Panggang Dan Pramuka. Diharapkan sebagai warga negara yang baik pada pemilu 17 April nanti mereka bisa menggunakan hak pilihnya," pungkasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)