Kolaborasi Dit Polair dan Polres Kepulauan Seribu Ciptakan Lingkungan dan Laut Bersih

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari merupakan hari yang rutin diperingati oleh masyarakat Indonesia sebagai Hari Peduli Sampah.

Dilansir dari Kementrian Lingkungan Hidup, peringatan ini dicanangkan pertama kali pada 21 Februari 2006 oleh Kementrian Lingkungan Hidup sebagai Hari Peduli Sampah. Di tahun 2019 ini merupakan peringatan ke - 13 Hari Peduli Sampah Nasional.


Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, jajaran Polres Kepulauan Seribu dan jajaran Dit Polair Polda Metro Jaya melaksanakan kolaborasi untuk bahu-membahu dalam membersihkan sampah di Pulau Panggang dan di laut, Minggu (24/02/2019).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Direktur Polair Polda Metro Jaya Kombes Pol Edfrie. E. Maith, S.IK. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H., S.I.Kom, 100 personel anggota gabungan Dit Polair Polda Metro Jaya dan Polres Kepulauan Seribu, 30 personel Polwan, 40 Bhayangkari, dan 50 tim penyelam. Kegiatan ini juga diiuti oleh PPSU, Pemadam Kebakaran, serta warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.


Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa sampah merupakan suatu permasalahan yang harus kita pecahkan bersama oleh kita semua. Jika volume sampah pada suatu wilayah atau tempat terus meningkat, akan berdampak pada kerusakan lingkungan dan ekosistem kehidupan di wilayah tersebut utamanya di laut.

"Sampah merupakan salah satu masalah yang harus kita pecahkan bersama. Jangan biarkan sampah di suatu wilayah dalam hal ini Pulau Panggang dan sekitarnya menjadi ancaman bagi rusaknya lingkungan dan ekosistem laut." Ujar AKBP Sandy.


"Dengan bergotong royong, mari kita bekerja sama untuk membersihkan sampah di Pulau ini dan di laut dengan harapan dapat menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem laut Kepulauan Seribu." Tambahnya saat memberikan sambutan pada apel pembukaan peringatan HPSN.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)