Ratusan Polisi Bersihkan Sampah Pulau Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Polres Kepulauan Seribu bersama dengan Polair Polda Metro Jaya melakukan giat kerja bakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) di Pulau Panggang Kepulauan Seribu, Sabtu (23/02).
Giat yang dipimpin langsung oleh Dir Polair PMJ Kombes Pol. Edfrie E Maith, SIK dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, SH,. SIKom, 100 anggota gabungan dari Polair PMJ dan Polres Kepulauan Seribu, 30 Polwan, 40 Bhayangkari, 50 tim penyelam, PPSU, Damkar dan warga Pulau Panggang.
AKBP M. Sandy Hermawan menjelaskan bahwa kerja bakti yang digelar di Pulau Panggang ini merupakan giat dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019.
“Sampah merupakan salah satu masalah yang harus diperhatikan karena dampaknya yang dapat merusak lingkungan dan mengancam habitat alam,” ucap AKBP M. Sandy Hermawan.
Kepedulian kita sebagai makhluk yang memiliki akal dan pikiran sangat diperlukan untuk mencegah agar sampah tidak merusak dan mencemari lingkungan. Kita yang memproduksi sampah maka kita jugalah yang harus mengatasinya.
Jangan sampai sampah berserakan disekitar kita karena selain tidak sedap dipandang, sampah yang menumpuk juga dapat menimbulkan berbagai penyakit.
Maka dari itulah mari kita jaga lingkungan kita dari sampah. Ambil sampah yang terlihat oleh kita dan buanglah pada tempatnya. Kata AKBP M. Sandy Hermawan dalam sambutannya di apel pembukaan giat HSPN di Pulau Panggang.
Selain sampah yang berada didaratan, polisi dan masyarakat juga membersihkan sampah yang berada dilaut. Puluhan penyelam terjun langsung ke bawah laut untuk membersihkan sampah yang berada di dasar laut.


(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)