Polisi Imbau Nelayan Agar Selalu Waspada Melaut Pada Cuaca Ekstrim.

Ferry
0


polreskepulauanseribu.com - Karakteristik wilayah di Kepulauan Seribu memang sangat berbeda dengan wilayah Polres daratan. Sesuai kalender cuaca yang ada pada bulan November samapai dengan Februari adalah musim angin barat.

Guna antisipasi antisipasi keselamatan keamanan di laut, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan Ipda Harry Pangestu, SH beserta Bhabinkamtibmasnya melakukan kegiatan sambang kepada para nelayan Pulau Tidung, Selasa (05-02-2019).

Bertempat di Pelabuhan Utara Pulau Tidung mereka menyambangi Sdr Ramdan dan Sdr Agus nelayan pancing yang berasal dari Rawasaban Tanggerang. Nelayan tersebut sehari-hari mencari nafkah di perairan Kepulauan Seribu sengaja numpang berlabuh atau istirahat di Pelabuhan Utara Pulau Tidung karena cuaca hujan disertai angin. 

Ia mengimbau "Agar bapak-bapak selalu berhati-hati saat melaut, selalu perhatikan cuaca atau kondisi alam. Apabila cuaca tidak memungkinkan segera mencari pulau terdekat untuk berlabuh demi keselamatan jiwa."

" Periksa kelayakan kapal baik kondisi mesin maupun body kapal sebelum melaut, gunakan lifejackets, juga membawa kartu identitas diri, utamakan keselamatan mengingat nyawa lebih berharga dari segalanya." Tutup Ipda Harry Pangestu. 


(Humas Res Kep 1000). 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)