Pemeriksaan Kesehatan Berkala Polres Kepulauan Seribu Tahap I Tahun 2019

Polres Kepulauan Seribu
0


Polreskepulauanseribu.com - Pemeriksaan Kesehatan berkala anggota Polri dan PNS Polres Kepulauan Seribu Tahap Pertama tahun 2019 dilaksanakan dihalaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol Rabu (20/03/19).


Peserta rikkes anggota Polri dan PNS Polri Polres Kepulauan Seribu yang berjumlah 157 orang tampak antusias mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, pelaksanaan Rikkes berkala berjalan sesuai dengan prosedur dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan Urine, pengecekan Fisik seperti TB dan BB, Observasi Tanda-tanda Vital seperti pemeriksaan Tekanan darah dan Nadi, pengecekan EKG, Observasi treadmill, pengecekan Ontodogram, pemantauan keluhan kesehatan oleh Dokter Umum, pengecekan Mata, Selain memberikan therapy pengobatan Tim dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi Personil Polri dan PNS Polri Polres Polres Kepulauan Seribu 


Rikkes berkala merupakan sarana pengawas kondisi kesehatan personil agar tetap terjaga dengan prima. "Pemeriksaan Kesehatan secara berkala memang memang perlu dilakukan setiap tahun, sehingga segala macam penyakit dalam tubuh setiap personil mampu diketahui dengan segera dan kemudian baru bisa ditanggulangi,” ucap Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu Kompol Sumini


Pemeriksaan kesehatan secara berkala ini mendapat perhatian khusus dari Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H., S.I.Kom. Ia turun langsung melakukan pengecekan ke ruangan pemeriksaan anggota.

“Manfaatkanlah sebaik mungkin fasilitas rikkes yang sudah diberikan ini,” pesan Sandy.


Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan berkala ini adalah sebagai deteksi dini kesehatan anggota. Selain itu, sebagai rekomendasi pimpinan dalam penempatan anggota sesuai dengan kondisi kesehatannya dan sebagai rujukan kepada anggota yang akan mengikuti Dikbang karier / spesialis.

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)