Sinergitas Tiga Pilar Ambil Peranan Penting Wujudkan Pemilu Damai 2019

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas suatu kewilayahan yang kondusif dan aman, peran tiga pilar yaitu TNI, Polri, dan perangkat Pemda tidak dapat dipisahkan. Kuatnya jalinan sinergitas antara 3 perangkat negara tersebut menjadi satu faktor terwujudnya lingkungan kamtibmas yang aman.

Terciptanya sinergitas tiga pilar yang solid membutuhkan komunikasi yang intens dan kerjasama yang baik di antara ketiganya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Berkaca pada hal tersebut, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Beigadir Vaisal Lasih secara berkesinambungan membangun komunikasi dengan jajaran TNI dan perangkat Pemda yaitu jajaran Satpol PP dengan melaksanakan tatap muka untuk bertukar informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas wilayah Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (20/03/2019).

"Peran TNI, Polri, dan perangkat Pemda sangat penting untuk menciptakan serta menjaga sitkamtibmas kewilayahan tetap kondusif. Kami berupaya menjalin sinergitas yang kuat dengan melaksanakan sharing informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas secara berkesinambungan." Ujar Brigadir Vaisal.


Selain itu, Sinergitas Tiga Pilar wilayah Pulau Untung Jawa berupaya untuk menciptakan situasi politik yang sejuk dan damai dengan rutin melaksanakan patroli dialogis serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Pulau Untung Jawa.

"Waktu penyeleggaraan Pileg dan Pilpres 2019 sebentar lagi akan tiba, bukan tidak mungkin hal ini akan menimbulkan beberapa potensi gangguan yang akan merusak serta memanaskan suhu politik utamanya di wilayah Pulau Untung Jawa." Tutur Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa.

"Perbedaan pendapat yang terjadi di tengah masyarakat serta berita hoax yang ada di dunia maya dapat menimbulkan konflik sosial antara warga. Untuk itu, kami berupaya untuk mempertajam pelaksanaan patroli dialogis dengan menyentuh langsung warga saat beraktivitas sehari-hari." Tambahnya.

"Himbauan kamtibmas tak lupa kami berikan kepada masyarakat untuk bersikap bijaksana dan dewasa dalam menyikapi setiap perbedaan yang terjadI serta lebih pintar dalam menyikapi segala pemberitaan yang dapat menimbulkan perpecahan dan belum dapat dibuktikan kebenarannya." Pungkasnya.

"Kami harap dengan segala bentuk kegiatan tersebut dapat menciptakan Pemilu 2019 yang damai 2019." Jelasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)