Bripka Syaihul Pantau Giat UNBK SMAN 69 Jakarta

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Syaihul Azhar melaksanakan giat pengamanan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tahun 2019 di gedung sekolah SMAN 69 Jakarta Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Senin (01/04).

Hari Senin ini merupakan hari pertama peserta UNBK dari kelas XII SMAN 69 Jakarta  mengikuti ujian di Pramuka. Mata pejaran yang akan diujikan yaitu Bahasa Indonesia.

“Polisi disini mengamankan giat UNBK agar adik – adik kita ini dapat berkonsentrasi dengan baik dan fokus dengan ujiannya tanpa adanya hambatan apapun.” Kata Bripka Syaihul Azhar sambil memantau jalannya UNBK.


UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) adalah UN dengan menggunakan komputer yang dilengkapi perangkat lunak (software) yang khusus dikembangkan untuk Ujian Nasional dengan tingkat kesulitan yang sama dengan UN tertulis. Untuk diketahui, UNBK Tahun 2016 merupakan perluasan dari UNBK rintisan pada Tahun 2015. UNBK dilaksanakan untuk UN dan UN Perbaikan.

Peserta UNBK adalah peserta didik pada jenjang SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK dari satuan pendidikan yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Panitia Pelaksana Tingkat Provinsi dan telah diverifikasi oleh Panitia Pelaksana Tingkat Pusat.






(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)