Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Cipkon Ciptakan Sitkamtibmas Aman Kondusif

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com  - Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Ipda Sanyata Harsono pimpin giat cipta kondisi atau cipkon di dermaga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (14/04).

Cipkon dermaga merupakan giat Kepolisian yang rutin digelar oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bebas dari narkoba dan minuman keras. Pelaksanaanya dilakukan pada hari Sabtu, Minggu dan juga hari libur nasional.

Sebelum pelaksanaan giat cipkon, Ipda Sanyata Harsono mengambil apel cek kelengkapan anggota cipkon. Personil Cipkon yang dilibatkan dalam giat cipkon terdiri anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara, Dishub Kepulauan Seribu Utara dan Satpol PP Kelurahan Pulau Harapan.


Dalam giat cipkon, Kita melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang secara selektif dengan sasaran yaitu narkoba dan minuman keras. Kita lakukan pengecekan kepada penumpang yang kita curigai membawa ataupun dalam pengaruh narkoba dan minuman keras. ” Ujar Ipda Sanyata Harsono dalam AAP sebelum pelaksanaan giat cipkon.

Cipkon merupakan giat kepolisian yang dilaksanakan dengan tujuan menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif. Dalam giat rutin Cipkon anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara akan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal ojek yang dicurigai. Jika ada penumpang kedapatan membawa miras dan narkoba maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk diproses sesuai undang – undang yang berlaku.









(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)