Safety First, Polsubsektor Pulau Pari Ingatkan Nelayan

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Resiko pekerjaan para pelaut seperti nahkoda, crew kapal dan nelayan sangatlah tinggi. sebagai anggota Kepolisian yang bertugas diwilayah perairan kita perlu mengingatkan para pelaut khususnya nelayan untuk mementingkan keselamatan pelayaran.

Rabu (11/09/2019) anggota Polsubsektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Nurman Hidayat tak bosan bosannya menghimbau para nelayan yang sedang bersandar di Pulau Pari agar selalu cek dan kontrol mesin kapal sebelum melaut serta membawa Life Jacket.Ia memberikan himbauan kepada nelayan rawa saban Bpk.Sunarto beserta crew agar melengkapi kapal nya dengan membawa Life Jacket sesuai dengan jumlah awak kapal.

Mayoritas para nelayan tradisional tidak ada yang membawa Life Jacket, mereka hanya membawa beberapa ban bekas yang peruntukannya mereka anggap sebagai pelampung. dalam UU No 17 tahun 2008 tentang pelayaran diwajibkan bagi pihak regulator, operator dan penumpang agar selalu mengutamakan keselamatan pelayaran.

Bripka Nurman mengatakan "Saya akan terus mengingatkan para nelayan tradisional agar memperhatikan keselamatan pelayaran" ujar Bripka Nurman Hidayat anggota Polsubsektor Pulau Pari.

Hal ini sesuai dengan atensi Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM "Untuk menekan resiko kecelakaan Laut saya sudah arahkan anggota agar terus menghimbau para nelayan agar melengkapi kapalnya dengan peralatan keselamatan sesuai SOP" ujar Kapolsek.






(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)