Antisipasi Kapal Mencurgikan, Kapolsubsektor Pulau Pari Datangi Nelayan

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Polres Kepulauan Seribu memiliki wilayah hukum yang sebagian besarnya perairan. kejahatan yang terjadi di laut sangat mungkin terjadi dan tidak menutup kemungkinan melibatkan kapal kapal nelayan. Polsubsektor sebagai ujung tombak pencegahan di Kepulauan Seribu melakukan koordinasi dengan nelayan nelayan yang sandar di Dermaga.

Jumat (04/10/2019) sekitar pukul 19.45 Wib Kapolsubsektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Hendra Kristianda bersama Instansi terkait Dinas Perhubungan Sdr.Solahudin beserta Sat Pol PP Kelurahan Pulau Pari Sdr.Akbar menghampiri Nelayan Rawa Saban yang sedang sandar di Dermaga Pulau Pari. Kali ini Kapolsubsektor beserta anggota mendatangi KM.Sri Makmur dengan Nahkoda Kapal Udin Bin Tolib.

Nelayan tersebut berasal dari Rawa Saban Tangerang, mereka sandar di Dermaga Bukit Matahari untuk sekedar istirahat dan bermalam. mereka mengeluhkan masih banyaknya Kapal Gardan beroperasi yang secara otomatis selain merusak perkembangan ekosistem laut juga mempengaruhi jumlah tangkapan ikan. Bripka Hendra menerima keluhan para nelayan dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan KKP untuk menegur para nelayan Gardan yang masih beroperasi.

Selain itu Kapolsubsektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Hendra Kristianda berharap para nelayan mau bekerja sama dengan Polsubsektor Pulau Pari untuk memberikan informasi jika melihat dan mendengar kapal kapal yang mencurigakan membawa barang yang melanggar hukum seperti Narkoba dan Miras maupun barang barang Ilegal.


Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah masuknya barang barang terlarang ke Pulau Pulau penduduk khususnya Pulau Pari. selain itu tak lupa Kapolsubsektor mengingatkan agar Nahkoda dan ABK kapal membawa lengkap dokumen dokumen kelengkapan kapal seperti Pass Kapal dan SIB (Surat Ijin Berlayar) maupun Dokumen Pribadi seperti KTP.

Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda menjelaskan "Banyak kapal yang sandar di Dermaga Bukit Matahari setiap malam, kami akan cek kelengkapan dokumen dan menerima setiap keluhan nelayan serta mencari solusi yang terbaik buat mereka" terang Bripka Hendra Kristianda.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM "Setiap malam kami akan cek dan kontrol para nelayan yang sandar untuk mendapatkan informasi sekecil apapun,. apabila ditemukan kapal yang membawa barang barang terlarang, kami akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku." jelas Kapolsek.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)