Giat Patroli Ciptakan Kondisi Lingkungan Kondusif

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com - Anggota Patroli Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Iwan Setiawan melaksanakan giat patroli rutin roda dua bersama dengan Kapolsubsektor Aiptu Untung Suryono di wilayah Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (25/10).

Patroli roda dua atau biasa disebut patroli R2 merupakan patroli rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kepulauan Seribu yang bertujuan untuk menguatkan harkamtibmas diwilayahnya dan juga mencegah terjadinya guantibmas.

Pulau Kelapa merupakan pulau padat penduduk yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan. Jika musim melaut maka pemukiman akan begitu sepi. Disinilah perlu hadirnya polisi sebagai pengaman lingkungan.


“Kita akan jaga harkamtibmas agar tetap kondusif dengan pelaksanaan patroli secara rutin. Kita juga akan melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan juga instansi keamanan lainnya.” Kata Brigadir Iwan Setiawan saat pelaksanaan giat patrolinya.

Polsek Kepulauan Seribu Utara menggelar patroli R2 secara rutin di pulau yang padat akan penduduk. Tujuannya adalah menjaga stabilitas keamanan diwilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Selain melaksanakan patroli secara mobile, anggota juga melaksanakan patroli dengan metode sambang atau yang biasa disebut patroli dialogis.












(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)