Hanya Dengan Sambang, Polri Mampu Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Masyarakat

Ryan
0

polreskepseribu.com - Keindahan Laut Kepulauan Seribu merupakan salah satu faktor yang menarik wisatawan untuk berlibur dan melepas penat dari hiruk pikuk kota. Selain itu, kerajinan rumah khas warga Kepulauan Seribu juga menjadi favorit sebagai buah tangan sanak saudara di rumah.

Dalam beberapa kesempatan di setiap kegiatan sambangnya, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Teguh Wicaksana menyambangi warganya yang berprofesi sebagai pengrajin miniatur Kapal di Pulau Tidung, Kepulauann Seribu Selatan yaitu Nurdin, Selasa (08/10/2019).

Berdasarkan survey lapangan dengan cara menyambangi wisatawan, selain menikmati keindahan bawah laut, wisatawan yang datang ke Pulau Tidung sering kali membawa bah tangan untuk keluarganya di rumah berupa kerajinan maupun makanan khas yang ada di wilayah ini. 


Teguh menambahkan, kualitas kerajinan serta makanan khas Pulau Tidung patut dijaga sebagai upaya untuk menjaga rasa puas wisatawan dan hal itu akan berbanding lurus dengan keuntungan yang didapatkan oleh pengrajin maupun makanan khas tersebut.

"Survey secara tidak langsung, dalam artian kami laksanakan bebarengan dengan kegiatan sambang," ujar Brigadir Teguh.

"Selain dari keindahan laut, ternyata wisatawan juga tertarik dengan kerajinan ataupun makanan khas Kepulauan Seribu sebagai buah tangan orang rumah," ungkap Teguh.

"Kami berikan himbauan kepada para pengrajin dan pengusaha makanan khas Pulau Seribu untuk tetap menjaga kualitas bahan jajagan mereka dengan tujuan menjaga kepuasan wisatawan," jelasnya.

"Kami harapkan, dengan terjaganya kualitas dari hasil kerajinan dan makanan khas tersebut dapat memberikan keuntungan dari segi ekonomi kepada masyarakat Kepulauan Seribu khususnya Pulau Tidung yang berprofesi sebagai pengrajin miniatur kapal dan pengusaha makanan khas Pulau Seribu," Pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)