HUT TNI Ke 74, Tiga Pilar Tanam Mangrove Di Tidung Kecil

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Tentara Nasional Indonesia  memperingati hari jadinya yang ke 74 pada tanggal 5 Oktober 2019. pada peringatan di tahun 2019 ini TNI AL Pushidrosal mengadakan kegiatan Karya Bhakti berupa penanaman Mangrove serentak seluruh Indonesia.

Senin (07/10/2019) sekitar pukul 09.00 Wib bertempat di pesisir pantai Pulau Tidung Kecil Kepulauan Seribu Selatan, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM bersama Irpus Hidrosal Kolonel Laut Syahbudi, SE.M.AP dan Bupati Kepulauan Seribu Drs.H.Husein Murad, M.Si  melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 4000 bibit.

Turut juga hadir dalam acara ini yaitu Camat Kep. Seribu Selatan beserta jajaran, Kepala Pusat Budidaya dan Konservasi Laut Ir.Sartono,M.Si, Kepala Sekolah SMKN 61 Drs.M.Bakri Akkas, M.T, Kepala Dinas Perhubungan Prov DKI Jakarta Dr.Syafrin Liputo,ATD,M.T, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Ir.Darjamuni, MM, Lurah Pulau Tidung, Ibu Ibu Jalasenastri Pushidrosal, Kasatgas Pol PP Kec. Kep. Seribu Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Pulau Tidung dan seluruh Siswa dan Siswi SMKN 61.


Acara penanaman Mangrove yang dilaksanakan di Pulau Tidung Kecil ini bertema Selamatkan Bumi Kita Untuk Anak Cucu. Kegiatan peringatan HUT TNI ke 74 Pushidrosal bersama jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Kabupaten Adm.Kepulauan Seribu bertujuan untuk saling mengingatkan kepada para generasi pemuda akan kepedulian terhadap lingkungan khususnya wilayah pesisir pantai. selain berguna untuk menahan lajunya abrasi di pesisir laut, penanaman mangrove juga berguna untuk memperbaiki kualitas biota laut yang berada disekitar pesisir pantai.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM mengatakan "Dirgahayu HUT TNI ke 74, Jaya terus untuk TNI dan kami jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu akan terus bersinergi dengan TNI dalam segala aspek termasuk dalam hal kepedulian lingkungan " terang Kapolsek.



(Humas KSS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)