Pimpin Upacara Senin Pagi, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Cegah Siswa Terlibat Demo Anarkis

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Marak ratusan pelajar ikut  demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI Senin 30 September 2019 membuat resah banyak kalangan, terutama kalangan orang tua. Pasalnya aksi unjuk rasa tersebut berakhir ricuh dan banyak tindakan anarkis yang terjadi.

Kerusuhan tersebut banyak menimbulkan kerugian dan korban luka, sehingga dapat mengancam jiwa pelajar. Apalagi ditemukan banyak perusuh bukan pelajar yang menyamar jadi pelajar dengan berpakaian seragam lengkap.

Karena membahayakan jiwa pelajar, oleh sebab itu Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Bripka Sidik menyampaikan himbauan kepada Pelajar SMPN 260 Jakarta, Kepulauan Seribu Utara agar tidak ikut demonstrasi.


Himbauan tersebut disampaikannya saat memimpin giat upacara bendera di lapangan sekolah SMPN 260 Jakarta, Senin (07/10/2019).

“Saya himbau kepada adik – adikku tercinta agar tetap fokus belajar. Tidak membolos apalagi sampai ikut – ikutan demo,” kata Bripka Sidik dalam amanatnya.

Bripka Sidik juga menyampaikan bahwa menyampaikan pendapat diperbolehkan namun ada aturan yang berlaku yang harus dipatuhi. Dan banyak pelajar yang belum mengetahui aturan tersebut sehingga banyak yang hanya ikut – ikutan dan pada akhirnya ikut bertindak anarkis.


“Jika sudah anarkis dan rusuh jelas membahayakan jiwa pelajar dan orang lain. Jiwa muda yang menggelora dan labil mudah sekali terprovokasi, oleh sebab itulah kita melarang pelajar ikut dalam giat demonstrasi,” ujar Bripka Sidik.

Berdasarkan SE MENDIKBUD NO 9 Tahun 2019, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan meminta kepada gubernur, bupati/walikota,kepala dinas pendidikan provinsi, kabupaten/kota untuk melakukan langkah - langkah pencegahan dan penanganan terhadap demonstrasi.











(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)