Cegah Kapal Asing Masuk, Polsubsektor Pulau Untung Jawa Patroli Bahari

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu - Polsubsektor Pulau Untung Jawa adalah Polsubsektor yang mempunyai jarak paling dekat dengan daratan Jakarta dan Tangerang. di sekitar Pulau Untung Jawa terdapat beberapa pulau seperti Pulau Bidadari, Pulau Rambut dan Onrust.

Dengan wilayah tugas yang dekat dengan perairan teluk Jakarta, Polsubsektor Pulau Untung Jawa menjadi garda terdepan dalam mencegah berbagai kejahatan yang melintas di wilayah Kepulauan Seribu. selain itu d isekitar Pulau Untung Jawa terdapat Resort Pulau Bidadari yang juga membutuhkan perhatian berkaitan dalam hal keamanan.

Pada hari Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 15.30 Wib Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Faizal bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Vaisal Lasih melaksanakan Patroli Bahari. dengan menggunakan Kapal Patroli Polres Kepulauan Seribu Nopol VII-40-101 Kapolsubsektor menuju beat patroli di wilayah Pulau Bidadari dan Pulau Rambut.

Berdasarkan laporan masyarakat, di sekitar perairan Pulau Bidadari sering adanya Kapal Cantrang yang menghalangi lalu lintas jalur kapal masuk ke Resort Bidadari. oleh sebab itu Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa Bripka Faizal menindak lanjuti laporan tersebut dengan tujuan memberi pengertian kepada Kapal Kapal Cantrang apabila sedang memancing supaya sedikit menjauh dari lalu lintas jalur masuk nya Kapal Kapal Resort ke Pulau Bidadari.


Kegiatan Patroli Bahari ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di sekitar perairan Pulau Bidadari dan Pulau Untung Jawa. dengan situasi yang kondusif, kegiatan kepariwisataan di Pulau Untung Jawa dan Resort Pulau Bidadari akan berjalan dengan baik. tentu nya hal ini memberi dampak positiv bagi masyarakat setempat yang menjalankan bisnis di sektor wisata.

Bripka Faizal menjelaskan “Kami akan selalu menjaga perairan di sekitar Pulau Untung Jawa, hal ini dimaksudkan untuk menimbulkan rasa aman kepada masyarakat nelayan dan kegiatan Pariwisata di bisa berjalan dengan lancar.” Jelas Bripka Faizal.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM mengatakan “Jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan selalu rutin berpatroli laut. selain untuk mencegah kapal asing masuk ke pelabuhan Pulau Pulau penduduk, kegiatan ini juga bertujuan untuk menimbukan rasa aman bagi pelaku bisnis di sektor wisata.” terang Kapolsek.



(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)