Pelatihan Konselor Dilakukan Sebagai Upaya Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Polri merupakan salah satu oraganisasi terbesar yang ada di Indonesia yang memiliki tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Selain itu, Polri juga memiliki fungsi sebagai penegak hukum dan pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugas melayani warga, Polri pun harus bisa menjadi seorang konselor untuk mengentaskan permasalahan yang ada di suatu wilayah kemasyarakatan. Bhabinkamtibmas seringkali memiliki peran lebih di masyarakat dengan melaksanakan problem solving kepada masyarakat yang sedang dalam permasalahan.

Untuk itu, Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu dan jajarannya mengundang para Bhabinkamtibmas dan perwakilan masing-masing Satfung guna mengikuti kegiatan Pelatihan Konselor yang digelar oleh Bag Sumda. 

Kabag Sumda mengatakan bahwa pelatihan ini digelar sebagai peningkatan kemampuan anggota di lapangan sebagai pengentas permasalahan yang terjadi di masyarakat.


Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan agar masyarakat merasakan keberadaan Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dengan memberikan pelayanan prima.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan pelatihan Konselor di temoat yang sederhana ini dengan tujuan yang besar dan mulia", ujar Kabag Sumda saat membuka kegiatan tersebut, Rabu (27/11/2019).

"Kami harap, kegiatan ini mampu menjadikan Polri sebagai sarana pengentas masalah yang handal di lapangan", jelasnya.

"Utamanya pada Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat menambah ilmu pengetahuan di bidang pengentasan masalah", tutupnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)