Program Air Bersih Di Pulau Payung, Kapolsek Kss Menghadiri Peresmian Instalasi Pengolahan Air Laut

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Air merupakan elemen penting didalam kehidupan kita sehari hari. dibeberapa wilayah di Indonesia masih terdapat daerah yang belum mendapatkan akses air bersih. khususnya di Kabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta, air di sebagian wilayah ini masih asin. Pemkab Kepulauan Seribu bekerja sama dengan Perusahan Air Minum (PAM) Jaya untuk membangun Instalasi Pengolahan Air Laut.

Pada hari Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 10.30 Wib Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM menghadiri acara peresmian instalasi pengolahan air laut di Pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan. mesin pengelolaan air laut Sea Water Reserve Osmosis (IPA SWRO) dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pulau Payung Kab.Adm.Kepulauan Seribu.

Kegiatan Peresmian ini dihadiri oleh Bupati K ab.Adm Kepulauan Seribu Bpk. Husein Murad M.Si, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Bpk. Dadang Solikin, Ka.Dinas SDA Bpk. Juwaeri, Camat Kepulauan Seribu Selatan Bpk.Angga Saputra, M.Si ,Lurah Pulau Tidung Bpk.Cecep Suryadi, ST , Dirut Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya Bpk.Priyatno Bambang Hernowo, POL PP Kecamatan, Damkar, RT dan RW setempat serta masyarakat Pulau Payung sekitar 200 orang.


“Kita bangun Instalasi di Kepulauan Seribu ini karena masih banyak warga yang belum mendapatkan pelayanan air bersih.” ujar Bpk.Dadang Solikin Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata.

“Pembangunan Instalasi ini dilakukan oleh PDAM Jaya, kepentingan masyarakat khususnya di Pulau Payung ini dalam mendapatkan air bersih harus kita kedepankan.” tambahnya.

Fasilitas Pelayanan air bersih bagi warga Kepulauan Seribu sangat dibutuhkan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Pulau Payung Kepulauan Seribu untuk mendapatkan pelayanan air bersih.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM menerangkan “Dengan diresmikannya Instalasi pengolahan air laut ini, saya berharap warga Pulau Payung bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Budayakan penggunaan air secukupnya.” ucap Kapolsek.

Kegiatan peresmian ini ditandai oleh pemotongan pita oleh Bpk. Dadang Solikin selaku Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata. Pemprov DKI berharap masyarakat Pulau Payung Kepulauan Seribu bisa memanfaatkan mesin pengolahan ini dengan sebaik baiknya demi kesejahteraan bersama.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)