STOP Kebakaran Lahan, Bhabinkamtibmas Kolaborasi Dengan Kelurahan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Musim kemarau tahun ini berlangsung cukup lama, ilalang yang berada di lahan lahan kosong menjadi cepat mengering. di wilayah Kepulauan Seribu khususnya Pulau Tidung terdapat cukup banyak lahan kosong milik warga yang masih dibiarkan begitu saja. lahan lahan kosong seperti ini sangat rentan terjadinya kebakaran, oleh sebab itu Bhabinkamtibmas melakukan kerja sama dengan pihak Kelurahan untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan.

Selasa (05/11/2019) sekitar pukul 10.30 wib Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Teguh Wijaksono melakukan kolaborasi dengan Unsur Pemerintahan, dalam hal ini Kasie Pemerintahan Kelurahan Pulau Tidung Bpk.H.Sahrudin dan Bpk.H.Saudin Sekel Pulau Tidung untuk membuat Papan Himbauan tentang waspada kebakaran. bertempat di Kampung Baru RT 01/03 sebelah Barat Pulau Tidung kegiatan ini dilaksanakan dibantu dengan PPSU Kelurahan Pulau Tidung bersama warga setempat.


Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kembali terjadinya kebakaran lahan di Pulau Tidung dalam beberapa hari terakhir. papan tersebut bertuliskan larangan bagi warga untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan dan larangan membakar sambah sembarangan. pembuatan Papan Himbauan untuk selanjutnya dipasang di wilayah Kampung Baru yang masuk kategori rawan kebakaran.

Brigadir Teguh mengatakan “masih adanya warga yang membakar sampah sembarangan di wilayah kampung baru ini, untuk itu kami bersama pihak kelurahan memasang papan himbauan tersebut untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan.” Ujar Brigadir Teguh Wijaksono.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM menjelaskan “Segala upaya akan kami lakukan untuk mencegah kebakaran lahan, saya sudah arahkan Bhabinkamtibmas agar selalu mengingatkan warga nya untuk jangan membakar sampah sembarangan dan kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintahan setempat dalam hal pencegahan.” Jelas Kapolsek.




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)