Brigadir Harun Himbau Wisatawan Jaga Keselamatan Saat Berwisata Di Laut

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.comAnggota Polsubsektor Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Harun dalam giat patroli dialogisnya menyambangi wisatawan yang sedang berkunjung di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (08/12).

Dalam sambangnya, Brigadir Harun memberikan penyuluhan tentang keselamatan berwisata di laut kepada wisatawan yang sedang berkunjung di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Dirinya menjelaskan ke mereka bahwa menyampaikan himbauan tentang keselamatan dalam berwisata merupakan salah satu kewajiban dari seorang anggota polri yang berdinas di wilayah Kepulauan Seribu. Pentingnya penyampaian tersebut merupakan langkah awal dalam pencegahan kecelakaan yang terjadi di laut. Dengan begitu angka terjadinya laka laut untuk wisatawan dapat berkurang.


“Dengan diadakannya penyuluhan tentang keselamatan berwisata laut, kita mencegah terjadinya laka laut, atau setidaknya meminimalisir. Diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami resiko saat berada di laut. Karena hal itu penting untuk keselamatan diri,kata Harun saat kepada wisatawan yang sudah berada diatas kapal.

Tak hanya himbauan tentang keselamatan, Brigadir Harun juga menyampaikan himbauan tentang menjaga barang – barang milik pribadi, tidak menggunakan narkoba dan tidak mengkonsumsi miras serta himbauan untuk memakai pakaian yang sopan saat berkunjung ke pulau yang padat penduduknya.









(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)