Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Peringatan Hari Nusantara Ke 19

Arif
0


polreskepulauanseribu.com - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M Sandy Hermawan SH., S.I.Kom pimpin upacara peringatan Hari Nusantara yang ke 19 tahun 2019 di lapangan kantor perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol. Jumat (13/12).

Upacara peringatan hari Nusantara yang ke 19 pada tahun ini mengambil tema "Nusantaraku Berdaulat, Indonesiaku Maju" diisi dengan pembacaan naskah Deklarasi Djoeanda tahun 1957 oleh Ipda Sudrajat, S.Psi dengan dihadiri Wakapolres, para Pejabat Utama dan diikuti peserta upacara para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Polres Kepulauan Seribu. 


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, M.B.A., M.M.T dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, Peringatan Hari Nusantara Tahun 2019 ini merupakan yang ke-19, sejak pertama kali diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2001. Peringatan ini bertujuan menggaungkan kembali semangat perjuangan para Bapak bangsa dan pahlawan kita dalam mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pertama kali dicetuskan dalam “Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desember 1957.


"Mari kita jadikan momentum Hari Nusantara Tahun 2019 ini sebagai langkah untuk mempertebal semangat kebhinekaan dan tetap melaksanakan pembangunan Nusantara dalam mengelola wilayah maritim, pesisir hingga perbatasan dan pulau-pulau terluar sebagai bagian dalam upaya menjaga kedaulatan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia" Ujar Kapolres saat membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Diakhir upacara, Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu untuk selalu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan perairan Kepulauan Seribu.


"Mari kita lakukan tugas dengan sebaik-baiknya, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Wilayah kita yang sebagian besarnya adalah laut, maka kita sebagai anggota Polres Kepulauan Seribu harus memberikan jaminan rasa aman dalam hal ini adalah masyarakat nelayan. Patroli perairan maupun penegakan hukum di laut yang selama ini sudah kita lakukan agar terus ditingkatkan, ini dilakukan untuk mencegah tindak kriminalitas seperti penyelundupan narkoba melalui jalur laut" Tutup kapolres.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)