Polsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Masyarakat Menanam Pohon

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Sadar akan pentingnya pohon bagi kehidupan manusia Polsek Kepulauan Seribu Utara menggelar giat penanaman bibit pohon di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (05/01/2020).

Giat yang dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fery Budiharso, SE diikuti oleh pemda setempat, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama. Bhayangkari ranting Polsek Kepulauan Seribu Utara juga ikut serta.


“Pohon memberikan banyak manfaat bagi kehidupan salah satunya sebagai penghasil oksigen terbesar. Karena manfaatnya yang sangat besar kita ajak masyarakat untuk bersama polri melakukan penanaman pohon,” kata AKP Fery.

Selain itu, menurutnya pohon juga mempunyai andil yang besar dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.


Seperti diketahui pohon dapat menyerap air dengan baik dan juga dapat menguatkan struktur tanah sehingga tidak mudah untuk terkikis.

“Minimnya lahan hijau yang tersedia membuat penyerapan air ke tanah tidak maksimal. Saat hujan terjadi air tidak dapat terserap dengan baik sehingga rentan terjadi banjir dan lama surutnya,” jelasnya.


 AKP Fery mengajak masyarakat dan semua orang agar ikut melestarikan pohon dengan cara menanam pohon diperkarangan rumah atau di lahan hijau yang tersedia.



(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)