Cegah Penyebaran Corona, Polsubsektor Pari Kerja Bakti Dengan Instansi Terkait

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Penyebaran virus corona di dunia semakin tidak terkendali. Badan Kesehatan Dunia WHO sudah menetapkan virus corona sebagai pandemi global. Indonesia sendiri sudah gencar melawan penyebaran virus corona dengan membuat berbagai protokol terkait pencegahan virus tersebut.

Wilayah Kepulauan Seribu sudah menjalani protokol dengan melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung dengan Thermal Scanner. Apabila kedapatan pengunjung yang memiliki suhuh tubuh diatas 38 derajat akan dilakukan perawatan oleh Puskesmas setempat.

Polsubsektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang dipimpin oleh Kapolsubsektor Bripka Hendra Kristianda bersama dengan anggotanya Bripka Nurman Hidayat melaksanakan kerja bakti dengan Instansi terkait seperti Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan PPSU pada Sabtu (14/03/2020) sekira pukul 09.00 Wib. Ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona.

Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda menjelaskan “Pulau Pari akan terus gencar melawan virus corona. saya berharap dengan kegiatan kerja bakti ini akan membuat Fasilitas Umum di Pulau Pari menjadi bersih dan steril.” ujar Bripka Hendra.

“Pulau Pari merupakan Pulau Wisata yang kerap dikunjungi turis lokal maupun asing. oleh sebab itu kami akan terus melaksanakan program kerja bakti ini untuk menjaga kebersihan Pulau Pari terutama di objek vital seperti dermaga utama maupun fasilitas umum lainnya.”


Kegiatan kerja bakti yang dipimpin oleh Kapolsubsektor bersama Instansi terkait serta warga membersihkan lokasi yang merupakan objek vital di Pulau ini. mulai dari dermaga utama, Tugu Pulau Pari serta titik kumpul para wisatawan saat  mereka baru datang.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM. beliau menenkan kepada anggota di lapangan agar mengajak warga untuk ikut melaksanakan kerja bakti dalam rangka pencegahan virus corona.

“Wilayah Kepulauan Seribu Selatan kerap dikunjungi turis asing mancanegara terutama Pulau Pari dan Tidung. untuk kami Polsek Kepulauan Seribu Selatan berharap warga di Pulau Pulau Wisata tersebut tetap menjalankan protokol yang sudah dibuat.” Jelas Kapolsek.

“Kebersihan Fasilitas Umum di Pulau Wisata juga menjadi perhatian kami. saya akan arahkan anggota dilapangan untuk mengajak warga melakukan kerja bakti guna mencegah penyebaran virus.”




(Humas KSS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)