Tangkal Corona, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Amankan Screening Wisatawan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengamankan kegiatan screening wisatawan yang dilaksanakan oleh Puskemas Pulau Tidung pada Sabtu (14/03/2020) sekitar pukul 10.00 Wib. bertempat di Dermaga Utama Pulau Tidung, Puskesmas Pulau Tidung yang diketuai oleh Dr.Wilma dibantu pengamanan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek IPDA Mariaman Saragih, SH bersama Instansi terkait melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung.

Hal ini ini dilakukan untuk menangkal serta mencegah infeksi dari virus corona. setiap pengunjung tanpa terkecuali diperiksa suhu tubuhnya. bila kedapatan wisatawan yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat, tim dokter akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara mendalam.

Kanit Sabhara Ipda Mariaman beserta anggota Bripka Toni dan Bhabinkamtibmas Brigadir Teguh Wijaksono melakukan pengamanan kegiatan pemeriksaan ini agar berjalan dengan kondusif. tidak hanyat itu, Tim dokter beserta Polsek Kep.Seribu Selatan melakukan pembagian cairan anti septik.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan virus corona. kami membantu tim dokter puskusemas agar kegiatan pemeriksaan berjalan dengan aman dan terkendali.” ujar Kanit Sabhara.


“Saya berharap para wisatawan dapat mengerti dengan situasi ini. kami juga menghimbau kepada pengunjung apabila sedang dalam kondisi sakit agar segera melapor ke Tim Dokter Puskesmas Pulau Tidung.” tambahnya.

Hal ini sesuai dengan arahan yang diberikan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM yang menjelaskan bahwa peran serta masyarakat juga perlu dibutuhkan dalam kegiatan ini. hal ini merupakan protokol yang harus dijalani semua pengunjung yang datang ke Pulau Tidung.

“Saya juga berharap peran serta dari para wisatawan untuk dapat mengikuti protokol dalam menangkal virus corona. saling menyadari apabila dirinya sakit agar segera melapor ke kami.” ujar Kapolsek.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif. sesuai hasil pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Pulau Tidung, seluruh wisatawan tidak ada yang menunjukan kondisi badan yang dalam keadaan sakit.
 



(Humas KSS)
 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)